Cara Klaim Asuransi Prudential di Rumah Sakit Tidak Rekanan

Edulobo – Saat berada di luar kota atau liburan, kita tidak bisa terhindar dari yang namanya sakit atau kecelakaan. Ketika hal itu terjadi, tentunya kita membutuhkan bantuan atau periksa ke rumah sakit. Bagi nasabah asuransi prudential, pasti akan langsung mencari rumah sakit rekanan prudential. Sehingga proses klaimnya lebih mudah dan cepat. Namun terkadang di kota yang sedang kita kunjungi, belum tentu terdapat rumah sakit yang bekerjasama dengan prudential. Anda tidak perlu khawatir, anda tetap bisa melakukan klaim. Proses yang dilakukan berbeda dengan klaim di rumah sakit rekaan. Inilah cara klaim asuransi prudential di rumah sakit tidak rekanan.

cara klaim asuransi prudential

Mengisi SKD (surat keterangan dokter)

Saat berada di rumah sakit bukan rekaan, entah untuk rawat jalan atau rawat inap. Pastikan untuk meminta surat keterangan dokter. surat ini harus diisi oleh dokter yang merawat anda. Katakan bahwa surat tersebut akan digunakan untuk dokumen proses klaim ke asuransi prudential. Karena terkadang ada beberapa rumah sakit, yang tidak mau memberikan surat keterangan dokter.

Mengisi Formulir Klaim

Lakukan pengisian formulir klaim. Anda bisa download formulir melalui website resmi prudential. Pengisian formulir klaim ini bisa dilakukan oleh nasabah sendiri atau agent. Sekarang banyak agen yang bisa membantu mengurus klaim asuransi anda.

Foto Buku Tabungan dan KTP

Cara klaim asuransi prudential selanjutnya adalah menyiapkan foto buku tabungan dan KTP nasabah atau pemegang polis. Untuk tabungan cukup foto di halaman depannya saja. dokumen ini akan digunakan untuk proses verifikasi. Selain foto, anda juga bisa siapkan fotokopinya.

Bukti Total Tagihan

Jika pergi ke rumah sakit tidak rekanan, anda harus membayar terlebih dahulu. Kemudian akan diganti oleh pihak prudential. Jadi anda harus menyiapkan bukti total tagihan yang harus dibayarkan. Mintalah rincian lengkap ke rumah sakit. Terutama untuk perawatan rawat inap, mintalah data lengkap apa saja yang dikeluarkan untuk biaya tersebut. Jangan hanya meminta total pengeluarannya saja.

Serahkan Semua Dokumen Ke Prudential

Kemudian serahkan semua dokumen yang sudah anda siapkan ke pihak prudential atau agent prudential. Nanti pihak prudential akan melakukan follow up dan verifikasi data. Jangan lupa untuk menyiapkan kartu polis asuransi prudential anda. Supaya proses verifikasinya lebih cepat dan mudah.

Proses Pembayaran Klaim

Jika semua dokumen anda sudah diverifikasi, maka pihak prudential akan melakukan proses pembayaran klaim. Proses pembayaran hanya bisa dilakukan melalui transfer. Tidak bisa dibayar secara tunai atau kontan. Prudential akan mentransfer biaya klaim ke nomor rekening, yang sudah anda daftarkan sebelumnya.

Mudah bukan? Jadi ketika berada di suatu kota dan tidak mendapatkan rumah sakit rekanan, anda tetap melakukan pemeriksaan. Kemudian lakukan cara klaim asuransi prudential.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *