Minuman Pengganti Kopi Untuk Menemani Begadang

Edulobo – Tahukah kamu bahwa kopi nggak terlalu bagus buat kamu selama begadang mengerjakan deadline itu? Nah, kalau kamu udah tahu bahayanya kafein dalam segelas kopimu, disini kami akan memberikan Minuman Pengganti Kopi Untuk Menemani Begadang. Yuk simak ulasannya!

minuman pengganti kopi

1. Teh Hitam (Black Tea)

Teh hitam juga mengandung kafein yang dapat menstimulasi otak untuk terjaga. Kandungan kafeinnya pun secara umum lebih rendah dibandingkan kopi. Bisa juga diimbangi dengan mengonsumsi camilan kaya serat atau kacang-kacangan agar bisa bertahan begadang semalaman.

2. Jus Apel

Buah apel mengandung fruktosa (jenis gula paling sederhana dan mengandung cukup karbohidrat) yang bisa menstimulasi otak dengan bentuk energi yang stabil tapi bertahan lama, sehingga bisa membuat tubuh terjaga dalam waktu lama. Kandungan gula alami dan vitamin buah apel juga bisa mencegah kantuk. Kalaupun tidak ada jus buah apel, makan buah apel juga bisa jadi alternatif untuk bertahan begadang nonton Piala Dunia.

3. Teh Hijau (Green Tea)

Dibandingkan kopi, kandungan kafein pada teh hijau lebih rendah. Dengan minum minuman yang berkadar kafein cukup, setidaknya bisa membantumu terjaga nonton pertandingan tim favoritmu di Piala Dunia sampai habis.

Imbangi dengan olahraga rutin dan pola makan sehat, ya. Kondisi kesehatanmu jangan sampai terganggu karena kebanyakan begadang. Semoga infonya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *