7 Langkah Anti-mainstream Memasarkan Laundry

Edulobo – Salah satu langkah penting yang dilakukan owner laundry dalam menjalankan bisnis adalah memasarkan melalu aplikasi laundry. Hal ini dikarenakan, melakukan promosi memiliki tujuan untuk memperkenalkan outlet laundry anda kepada khalayak yang lebih luas lagi.

Semakin terkenal outlet laundry anda, maka akan semakin banyak yang tertarik dan berkeinginan untuk mencoba jasa laundry yang anda tawarkan. Tentunya dengan strategi memasarkan laundry yang tepat, akan menghasilkan keuntungan untuk anda.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menarik minat pelanggan, hasilnya bisa sangat memuaskan dan bisa juga sebaliknya.  Anda harus memperhatikan apa yang disukai dan apa yang tidak disukai seorang pelanggan. Simak ulasan selengkapnya untuk memasarkan laundry anda berikut ini.

Langkah-langkah Memasarkan Laundry Anda agar Semakin Dikenal

1. Memanfaatkan media sosial dan media internet lainnya untuk promosi

Media sosial sangat berpengaruh untuk memberikan pengetahuan seputar sebuah produk atau jasa. Hampir seluruh orang pasti mengenal media sosial seiring berkembangnya zaman yang terus memberikan kemudahan untuk mendapat informasi dan hiburan.

Anda dapat memanfaatkan media internet untuk  promosi online usaha laundry. Informasi yang disebarkan akan lebih cepat diterima oleh para pengguna media sosial diantaranya Facebook, Instagram, hingga Tiktok. Buat konten semenarik mungkin untuk menarik perhatian calon customer laundry.

2. Buat testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan laundry anda

edulobo-2

Testimoni dapat anda jadikan sebagai salah satu langkah untuk memasarkan laundry agar semakin dikenal oleh calon pelanggan lainnya. Testimoni sendiri merupakan review dari pelanggan yang sudah menggunakan jasa laundry anda sebelumnya.

Testimoni dari pelanggan sendiri dapat anda tampilkan dalam dua bentuk. Yang pertama anda dapat menanyakan langsung secara sopan dan tidak memaksa kepada pelanggan yang menggunakan laundry anda.

Cara kedua adalah anda, dapat memposting testimoni tersebut dalam bentuk tulisan di media sosial outlet laundry anda. Misal pada media sosial Instagram, anda dapat menambahkan testimoni pada highlight yang ada pada profil akun instagram anda.

3. Buat promo unik ala laundry anda

edulobo-3

Promo yang unik dapat juga menjadi langkah antimainstream dalam memasarkan laundry anda. Buatlah promo menarik yang kreatif dan inovatif serta lain daripada yang lain. Promo tersebut nantinya dapat anda pajang di depan outlet anda dengan template gambar yang menarik.

Contoh promonya misal, promo cuci kiloan 5 kg gratis 1 kilo, atau promo sesuai musim misalnya selama bulan agustus akan mendapat potongan harga 20% untuk yang ingin mencuci diatas 3 kilo. Dan lain sebagainya.

Untuk urusan promo anda dapat menggunakan Aplikasi Saku Laundry yang dapat membantu owner laundry dalam menjalankan operasional laundry. Dengan menggunakan aplikasi ini, owner dapat memasukan promo sesuai tanggal yang ingin ditentukan

4. Lakukan kerjasama dengan usaha lain

edulobo-4

Melakukan kerjasama dengan owner lain juga dapat memasarkan laundry anda secara tidak langsung. Contohnya anda dapat melakukan kerjasama dengan pemilik kos atau penginapan dimana ini merupakan lokasi yang paling strategis.

Hal ini disebabkan karena keterbatasan waktu penghuni kos yang kadang kala membutuhkan jasa laundry untuk mencuci. Sama halnya dengan hotel, biasanya yang menginap akan memiliki keterbatasan untuk mencuci.

5. Menjadi sponsor di event

Tidak ada salahnya untuk menawarkan outlet laundry anda menjadi sponsor sebuah acara. Hal ini akan membuat outlet laundry anda menjadi lebih dikenal melalui event yang diadakan. Usahakan untuk mencari event yang masih berkaitan dengan usaha laundry anda.

6. Membuat broadcast pesan

edulobo-5

Untuk cara memasarkan laundry yang satu ini akan sedikit lebih mudah, yaitu dengan cara menyebarkan broadcast atau satu pesan yang nantinya akan dibagikan kepada nomor pelanggan laundry sebelumnya pernah menggunakan laundry anda.

7. Membuat program hadiah atau undian per-bulan / per-tahun

edulobo-6

Berikanlah hadiah atau undian yang dapat diadakan perbulan atau per tahun kepada pelanggan-pelanggan laundry yang sudah mempercayakan jasa laundry anda. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi outlet laundry anda.

7 langkah antimainstream memasarkan laundry diatas dapat anda gunakan dengan menggunakan aplikasi kasir laundry terlengkap, Saku Laundry. Dimana aplikasi ini sudah dilengkapi dengan Promotion Media yang dapat menyebarkan pesan broadcast.

Selain itu aplikasi kasir ini juga dilengkapi dengan Promo code yang dapat memberikan pelanggan kemudahan dengan penawaran menarik yang dapat disesuaikan oleh owner laundry. Promo code ini juga dapat digunakan untuk memberikan hadiah bagi pelanggan setia anda.

Menjalankan kerjasama dengan pengusaha lain khususnya sesama bisnis laundry juga dapat digunakan Aplikasi kasir ini dengan Transfer Item. Tidak hanya itu, Aplikasi kasir ini memiliki sistem pembayaran Cashless dengan menggunakan kode QR maupun sistem pembayaran virtual lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *