7 Sosis Bakar Yang Patut Untuk Di Coba

Edulobo – Sosis merupakan bahan olahan dalam kemasan yang praktis dan rasanya di jamin enak. Berbagai jenis perusahaan makanan olahan yang memproduksi sosis dengan berbagai varian rasa dan bahan. Seperti sosis sapi dan sosis ayam. Sosis merupakan salah satu bahan makanan yang fleksibel dan mudah untuk di kombinasikan dengan resep makan lainya. Sehingga menambah cita rasa dalam makanan tersebut. Tergantung cara dan kreatifitas kita dalam memasak.

Berikut 7 resep sosis bakar

sosi bakar

1. Sosis bakar original

Tidak di ragukan lagi, salah satu jenis olahan sosis yang simpel dan cukup polpuler. Olahan sosis yang satu ini dapat dengan mudah untuk anda buat dengan bahan dan peralatan yang tidak susah untuk di dapatkan. Alat dan bahan meliputi teflon, sosis ayam atau sapi, margarin, bawang putih, lada bubuk, garam, kecap manis, dan saus sambal. Bahan yang sering anda  jumpai di dapur.

2. Sosis bakar barbekyu

Tentunya anda tidak asing lagi dengan olahan daging barbekyu. Sosis yang biasa anda masak ala kadarnya bisa anda kombinasikan dengan saus khas barbekyu yang lezat. Dengan berbahan sosis, bisa ayam atau sapi tapi lebih di rekomendasikan sosis sapi, saus barbekyu, margarin, kecap manis, saus sambal dan mayonnaise. Semua bahan tersebut merupakan bahan yang mudah untuk di temukan dan tentunya praktis.

3. Sosis bakar bakso

Olahan daging yang satu ini tentunya sangat di gemari semua kalangan, yup bakso. Bagaimana jika bakso di padukan dengan sosis yang juga merupakan olahan daging. Anda bisa mengkombinasikan bakso kedalam resep sosis bakar anda sehingga sosis bakar anda lebih menarik dan tentunya dengan per paduan rasa yang khas. Bahanya pun tidak susah untuk di dapatkan seperti sosis, bakso, tusuk sate, mentega, serta saus dan kecap.

4. Sosis bakar jumbo

Salah satu olahan sosis yang patut untuk anda coba. Sosis bakar jumbo memiliki resep yang hampir sama dengan sosis bakar biasa, hanya saja ada beberapa bahan yang harus di tambahkan seperti bawang bombay dan sosis dengan ukuran jumbo. Bawang bombay bisa di tambahkan di atas sosis saat proses membakar tentunya dengan campuran bahan seperti saus cabai, kecap manis, dan merica bubuk.

5. Sosis bakar ekstra pedas

Bagi anda yang suka dengan kuliner pedas sosis bakar yang satu ini patut untuk anda coba. Dengan bahan yang mudah untuk anda jumpai di dapur seperti kecap manis, saos tomat, margarin, dan mayones serta bubuk cabai pedas yang akan di kombinasikan dengan bumbu sosis bakar, bisa menggunakan boncabe atau semacamnya. Dengan rasa pedas yang menggugah selera, sosis bakar extra pedas cocok untuk menemani gabut anda.

6. Sosis panggang keju

Olahan yang satu ini cukup menarik untuk coba di praktekkan. Dengan bahan yang simpel seperti sosis bisa ayam atau sapi, keju parut, saus mayonnaise, saus sambal, dan saus barbekyu. Anda dapat mengkobinasikan keju dengan cara menaburkan parutan keju di atas sosis bakar yang masih panas sehingga menambah cita rasa yang khas.

7. Sosis bakar telur

Anda bisa memasak sosis bakar dengan pepaduan telur gulung. Hanya dengan bahan yang simpel dan sederhana yang tentunya terjangkau, seperti sosis, tusuk sate, telur kocok, saus tomat, dan kecap manis. Anda bisa memasak dengan 2 kali proses yang pertama dibakar, dan yang kedua di goring dengan baluran telur. Akan lebih nikmat disajikan dengan mayonnaise.

Itulah 7 sosis bakar yang patut untuk anda coba. Dengan bahan yang terjangkau, anda bisa menikmati berbagai olahan sosis yang nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *