Auto Glowing! Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Edulobo – Bekas jerawat dan flek hitam menjadi permasalahan kulit wajah yang paling sering dialami kaum wanita. Adanya bekas jerawat dan flek hitam tentu membuat Anda merasa kurang percaya diri. Don’t worry, ladies! Yuk, ikuti langkah berikut tentang cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam agar kulit wajah auto glowing dan bikin pangling!

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

1. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan sebagai masker wajah. Sifatnya yang berfungsi sebagai penyembuh ternyata mampu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam jika dipakai secara teratur. Tak hanya itu, masker lidah buaya juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.

2. Rajin Memakai Sunscreen

Tampilan bekas jerawat dan flek hitam makin terlihat parah ketika kulit terkena paparan sinar UV A dan UV B. Untuk menyiasatinya, selalu gunakan sunscreen minimal ber-SPF 30 sebagai perlindungan di siang hari. Sunscreen juga berguna untuk mencegah penuaan dini, keriput, penggelapan kulit, serta kanker kulit.

3. Perawatan dengan Skincare Berbahan Vitamin C

Vitamin C ternyata bisa digunakan dalam perawatan wajah untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat dan flek hitam. Anda bisa menggunakan rangkaian skincare yang mengandung vitamin C, mulai dari serum, facial wash, pelembab, hingga masker wajah. Tak hanya itu, penggunaan skincare dengan vitamin C juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada jerawat.

4. Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi banyak memberikan manfaat untuk kesehatan wajah. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat kulit mati dan mempercepat regenerasi sel kulit. Alhasil, bekas jerawat dan flek hitam lambat laun akan berkurang jika Anda rajin melakukan eksfoliasi. Anjuran untuk eksfoliasi yang tepat yaitu 2-3 kali dalam tiap minggu.

5. Memakai Produk Perawatan dengan Niacinamide

Niacinamide terbukti secara ilmiah dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat maupun flek hitam. Hasil samaran noda bisa terlihat mulai dari 2 hingga 8 minggu setelah pemakaian secara teratur. Niacinamide termasuk bahan kimia yang aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Banyak cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang bisa Anda lakukan, mulai dengan menggunakan bahan alami hingga bahan kimia yang sudah aman. Kunci untuk mendapatkan wajah bersih dan glowing yaitu konsisten untuk melakukan perawatan. Hasilnya tentu tidak akan mengkhianati perjuangan Anda untuk mendapatkan kulit sehat, bebas noda hitam, dan pastinya bersinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.