Beberapa Cara Membuat Hiasan Dinding Pada Kertas Origami

Edulobo – Memang banyak yang bisa kita lakukan saat menghias kamar tidur maupun ruang tamu, supaya bisa terlihat lebih indah dan tidak terlalu polos dengan warna cet saja, dan kalian tentu saja bisa mebuat hiasan pada dinding kamar kalian menggunakan kertas origami, tidak hanya murah saja, kertas origami juga mudah untuk di buat sesuatu, bahan pendukung lainya juga cukup sederhana, kalian hanya membutuhkan kertas origami, gunting, lem, dan bahan yang lainya juga bisa dipadukan dengan kertas origami. Terutama bagi anak kost, kalian bisa memilih menghiasi kamar kos kalian dengan berbagai macam bentuk origami. Berikut ini beberapa cara untuk membuat hiasan dinding dengan origami.

hiasan dinding

 

Origami Berbentuk Hati

 

Bagi kalian yang ingin suasana kamar kalian bernuansa romantic, tentusaja kalian bisa menambahkan sebuah ornament berupa hiasan dinding dari kerta origami berbentuk hati, caranya memang cukup mudah untuk membuat hiasan berbentuk hati dari kertas origami, kalian hanya perlu, siapkan kertas origami bewarna merah atau pink, gunting, pensil dan selotip, kemudian kalian bentuk pola hati pada tiga kertas origami, kemudian kalian gunting sesuai lekukan pola. Kemudian kalian bisa satukan satu bentuk hati dengan yang lain supaya bisa terlihat tiga dimensi, dan kalian bisa tempelkan didinding kamar kalian.

 

Origami Berbentuk Burung

 

Tentu saja pada saat kalian masih di bangku sd kalian pernah membuat origami berbentuk burung ini, dan origami ini tentu saja bisa digunakan untuk hiasan dinding kamar kalian, cara membuatnya memang mudah seperti kalian hanya siapkan kertas origami, bentuk segitiga kedalam, lalu Tarik ujung atas dan lipat kebeakang, lipat terbalik bagian luar, lalu Tarik kembai bagian bawah kedepan dan belakang, lalu Tarik kebawah bagian atas, lalu bentuk kepala burung dengan Teknik ke dalam, bagiian kiri kedalam, kemudian lipat keluar untuk ekornya. Setelah burung selesai kalian siapkan benag untuk menggantungkan satu-persatu dan bisa kalian gantung dikamar.

 

Origami Berbentuk Kupu-kupu

 

Tidak hanya burung saja, kalian juga bisa membuat kupu-kupu dari kertas origami, untuk menghiasi dinding  kamar kalian, dan cara buatnya persiapkan, kertas origami, penggaris, pensil, dan pita warna, lalu buat pola menyerupai orang, dengan badan setiga, kemudian kalian bisa lipat origami ke bagian depan dan belakang, kemudian ikat tengahnya dengan pita, dan tentu saja kupu-kupu ini siap membuat dinding kamar kalian berbeda, dan kalian bisa bentuk kupu kupu ini sesuai keinginan.

 

Origami Berbentuk Daun

 

Memang cukup sulit untuk membuat kreasi ini tapi jika kalian yang jago menggambar dan memiliki kreatifitas cukup tinggi mungkin akan mudah untuk membuatnya, pasalnya kesulitannya sendiri pada saat membuat pola daunya, tapi tenang kaian bisa mencetak daun dari internet dan bisa menjiplak nya pada kertas origami, dan cara membuatnya , siapkan kertas origami, lem, dan gunting, gambar pola di kertas origami, gunting mengikuti polanya, dan kalian bisa tempelkan pada dinding kalian dan kalian bisa bentuk sesuai dengan keinginan.

 

  • Origami Berbentuk Bulat

Bagi kalian yang suka dengan hiasan yang menggantung dan akan bergerak saat di tiup angin     tentu saja kalian bisa membuatnya dengan kertas origami, dengan cara siapkan kertas origami,     gunting, benang, jarum dan karton, lalu bentuk pola bulat, kemudian gunting mengikuti pola, dan     pola yang sama pada karton, tempe keras origami pada karton, lalu buat lubang kecil dan     masukan benang dan jarum, rangkai sesuai  keinginan kalian. Dan kalian bisa membentuk bulat     dengan ukuran yang bernda beda sehingga bisa terkesan lebih keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *