Berikut Beberapa Tempat Wisata Yang Sering Digunakan Untuk Syuting Film, Simak!

Edulobo – Betapa banyaknya kekayaan alam Indonesia yang wajib kalian ketahui seperti pegunungan, laut, air terjun dan masi banyak lagi. Bahkan Indonesia memiliki sebuah desa yang terletak di ketinggian 2.300 mdpl yaitu desa Sembungan yang terletak di dataran tinggi Dieng. Nah, beberapa dari kekayaan tersebut juga datang dari peninggala kuno seperti candi-candi yang masih terjaga hingga saat ini. kali ini kami akan memberikan informasi menarik seputar beberapa tempat wisata yang sering digunakan untuk syuting film. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

dieng

1. Candi Ratu Boko

Tempat wisata pertama yang akan kmai bahas pertama yaitu Candi Ratu Boko yang sudah sering sekali dijadikan sebagai tempat untuk keperluan film. Salah satu dari film tersebut yaitu film AADC 2 yang sangat terkenal dan booming beberapa waktu lalu. Ditempat inilah Rangga dan Cinta yang merupakan tokoh utama film tersebut melakukan dialog ketika bertemu dan kembali ke Yogyakarta. Tentu saja, Candi ini memiliki keindahan yang luar biasa yaitu sunset ketika matahari terbenam, banyak sekali para pengunjung yang mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. Kamu juga bisa melihat langsung view Gunung Merapi guys.

2. Candi Prambanan

Masih dengan peninggalan kuno yang sangat berharga yaitu Candi Prambanan dimana candi ini memiliki kisah yang menarik dibaliknya. Dengan cerita menarik tersebut pengunjung penasaran untuk berkunjung ke Candi Prambanan. Selain daripada itu Candi Iini memiliki keindahan yang luar biasa, maka dari itu Candi Prambanan sering sekali dijadikan sebagai tempat syuting film salah satunya adalah The Philosophers yang merupakan film arahan John Huddles dengan genre thriller Beyond Skyline. Wah, kamu wajib sekali untuk menikmati pemandangan di Candi Prambanan bersama kelauarga atau orang terkasih.

3. Taman Sari

Di pembahasan berikutnya ada Taman Sari yang juga tak kalah indah dengan tempat wisata sebelumnya, bagaimana tidak. Taman Sari dijadikan sebagai tempat syuting film Hollywood yaitu, Java Heat yang notabennya adalah film berkelas. Di film tersebut mereka mempercayakan Yogyakarta sebagai salah satu tempat yang cocok tepatnya di Taman Sari. Tempat wisata ini merupakan bangunan bekas taman istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang sangat indah. Maka dari itu jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, kamu wajib untuk mengunjungi wisata Taman Sari bersama keluarga, teman, atau orang terkasih.

4. Kebun Tebu Gendu Girimulyo

Berlanjut ke tempat wisata selanjutnya yang pernah dijadikan sebagai tempat syuting film Surga yang Tak Dirindukan, dimana film tersebut dibintangi oleh Fedi Nuril dan Raline Shah. Memang tempat tersebut hanyalah kebun tebu yang terletak di perbukitan Menoreh Kulonprogo tetapi, tempat tersebut memang memiliki view yang indah dan banyak sekali wisatawan yang berdatangan.

5. Desa Wisata Gemplong

Sebenarnya tempat ini kebih cenderung pada sebuah desa yang terletak di ujung barat Kabupaten Sleman. Tempat tersebut memiliki Studio Alam Gamplong yang lebih dikenal sebagai miniature Hollywood. Tempat ini memiliki keunikan yang khas yaitu budaya Jawa yang sangat kental dan pernah dijadikan sebagai tempat syuting film Sultan Agung garapan Hanung Bramantyo. Beberapa nama film besar lainnya seperti Bumi Manusia juga menjadikan tempat wisata ini sebagai pilihan yang pas untuk film mereka.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa tempat wisata yang sering digunakan untuk syuting film. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *