Buat yang Sering Lupa No HP, Coba Lakukan Cara Ini

Edulobo – Apakah Anda adalah pengguna Smartfren dan seringkali lupa dengan nomor yang Anda miliki? Jika iya tidak perlu bingung bagaimana cara cek no Smartfren, karena untuk melakukan pengecekannya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tentunya Anda hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Sebagian orang memang tidak selalu mengingat nomor Smartfren yang tertera pada kartu perdana. Hal ini dikarenakan ada beberapa orang yang seringkali gonta-ganti kartu perdana. Sehingga memang sengaja tidak menghafalkan nomor tersebut. Meskipun demikian tentunya hal ini seringkali merepotkan ketika Anda harus melakukan pengisian ulang pulsa.

Ada dua cara yang bisa dilakukan ketika Anda ingin cek nomor Smartfren, diantaranya seperti berikut ini:

cara cek nomor smartfren

1. Melalui Aplikasi

Bukan rahasia lagi bahwa Smartfren telah menghadirkan aplikasi yang disebut sebagai mysmartfren. Untuk aplikasi tersebut berbentuk digital yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa, pengecekan kuota, pengecekan nomor, melakukan transaksi paket data, maupun yang lainnya. Sayangnya untuk bisa menggunakan Mysmartfren ini Anda harus melakukan pendaftaran identitas Anda terlebih dahulu seperti berikut:

  • Silahkan mendownload aplikasi My Smartfren melalui Google Playstore menggunakan nomor Smartfren maupun email yang masih aktif kemudian buatlah password.
  • Ikutilah setiap instruksi yang diberikan. Misalnya aktivasi email, memasukkan kode token verifikasi, maupun yang lainnya.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi apabila proses pendaftaran sudah sukses.

2. Melalui Bantuan Operator

Melalui aplikasi My Smartfren Anda pun juga dapat melakukan pengecekan nomor melalui operator. Untuk caranya sangat mudah yaitu dengan menghubungi nomor operator Smartfren di 500 atau 995.

Bagi Anda yang mengalami kebingungan dalam melakukan segala jenis transaksi, misalnya melakukan pembelian paket data Smartfren ataupun melakukan pembelian pulsa. Caranya sangatlah mudah karena Anda bisa beli saja disini melalui aplikasi My Smartfren. dengan adanya aplikasi tersebut maka segala kemudahan dalam transaksi bisa Anda rasakan. Sehingga para pengguna Smartfren bisa mempunyai aplikasi My Smartfren terlebih dahulu supaya bisa menikmati setiap pelayanan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *