Cara Membuat Clear Slime Dengan Mudah

Edulobo – Clear slime sangat menyenangkan dan mudah dibuat di rumah dengan beberapa bahan sederhana. Kalian dapat menyiapkan clear slime kalian sendiri hanya dalam beberapa menit dan segera memainkannya! Jika kalian ingin slime kalian benar-benar jernih, seperti halnya kaca, kalian harus menyimpannya dalam wadah kedap udara selama beberapa hari sebelum mulai memainkannya. Pada artikel kali ini kami akan memberikan cara membuat clear slime yang mudah, Ini dia cara membuat slime clear!

cara membuat slime

Bahan slime lem dan boraks

  • 1 ⁄ 2 gelas (120 ml) lem PVA bening
  • 1 ⁄ 2 gelas (120 ml) air hangat
  • 1 ⁄ 2 gelas (120 ml) air suhu kamar
  • 1/4 sendok teh (1 gram) bubuk Borax

Membuat Clear Slime dengan Lem dan Boraks

1. Gabungkan lem bening dan air bersuhu ruangan dalam mangkuk besar.

Ukur 1 ⁄ 2 gelas (120 ml) lem PVA bening dan tuang ke dalam mangkuk. Kemudian, ukur 1 ⁄ 2 gelas (120 ml) air suhu kamar dari keran. Tambahkan air ke lem dan aduk bersama. Kalian bisa menggunakan sendok, spatula, atau stik kerajinan untuk mengaduk. Jika kalian ingin menggkaliankan resep, gunakan 1 gelas (240 ml) lem PVA bening dan 1 gelas (240 ml) air suhu kamar.

2. Campur bubuk Borax dan air hangat bersama-sama dalam mangkuk terpisah.

Ukur 1/4 sendok teh (1 gram) bubuk Borax dan masukkan ke dalam mangkuk lain. Kemudian, ukur 1 gelas (240 ml) air hangat dan tambahkan ke mangkuk dengan Boraks. Aduk bahan sampai bubuk Borax larut.  Campuran Boraks akan terlihat agak keruh, tetapi jangan khawatir! Slime akan bersih. Jika Kalian membuat batch gkalian, gunakan 1/2 sendok teh (2 gram) bubuk Borax.

Tip Keselamatan: Kenakan sarung tangan plastik saat bekerja dengan Borax yang tidak dilarutkan, karena dapat menyebabkan luka bakar. Boraks tidak boleh dihirup atau bersentuhan dengan mata, hidung, atau mulut kalian.

3. Gabungkan campuran lem dan larutan Borax.

Tuang larutan Borax ke dalam mangkuk besar dengan campuran lem. Campuran akan mulai mengambil tekstur seperti slime segera. Aduk bahan dengan sendok untuk mencampurnya. 

4. Terus aduk campuran sampai semua cairan diserap.

Kalian akan tahu slime sudah siap ketika tidak ada lagi cairan yang tersisa di mangkuk. Diperlukan beberapa menit agar cairan menyerap sepenuhnya, jadi pastikan untuk terus mengaduknya!

5. Uleni slime hingga mencapai konsistensi pilihan kalian.

Gunakan tangan kalian untuk menekan dan menekan campuran slime berulang kali. Terus aduk slime selama beberapa menit hingga konsistensi sesuai keinginan Kalian. Semakin lama kalian meremas slime, semakin kenyal karetnya. Slime akan memiliki beberapa gelembung udara di dalamnya pada saat ini, yang benar-benar normal!

6. Bermain dengan slime yang kalian buat atau menyimpannya dalam wadah kedap udara sampai menjadi jernih.

Pada titik ini, slime kalian siap untuk dimainkan! Jika kalian ingin gelembung udara menghilang sehingga slimenya jernih dan terlihat seperti kaca, jangan bermain-main dengannya. Pindahkan ke kantong plastik ziplock atau wadah dengan penutup kedap udara dan biarkan selama 1-2 hari. Semakin lama kalian meninggalkan slime dalam wadah, semakin jelas jadinya.

Pastikan untuk mencuci tangan kalian sebelum dan sesudah bermain dengan slime agar tetap bersih. Slime akan bertahan beberapa minggu jika kalian menyimpannya dalam wadah kedap udara. Sangat mudah kan membuat clear slime? Jika kalian memang ingin membuatnya langsung saja ikuti tahap2 diatas ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *