Fakta – Fakta Menarik Tentang Luffy

Edulobo – One Piece merupakan salah satu anime Jepang yang terkenal hingga mendunia. Bahkan, saat ini sudah ada 1000 chapter lebih dan episode dari One Piece yang siap disajikan untuk menghibur bagi pecinta anime di seluruh dunia.

Salah satu ciri dan menjadi daya tarik anime One Piece adalah memiliki dunia yang sangat luas. Tidak jauh berbeda dengan dunia nyata, di dunia One Piece juga terdapat ratusan pulau dan samudera yang berbeda-beda.

Dari sekian banyak tokoh di One Piece, salah satunya adalah Luffy One Piece. Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang fakta-fakta menarik tentang Luffy sebagai berikut:

Luffy One Piece

1. Latar Belakang Luffy

Pemuda berusia 19 tahun ini saat kecil tinggal di wilayah Kerajaan Goa, Blue East. Luffy merupakan anak dari Monkey D. Dragon dan cucu dari Monkey D. Garp. Sedangkan ibunya tidak diketahui.

Kemudian Luffy menjadi bajak laut setelah terinsipirasi dari Shanks. Ia dikenal memiliki kekuatan menjadi manusia karet setelah memakan buah iblis Paramecia, Gomu-Gomu no Mi.

2. Memiliki Postur Tinggi Normal

Luffy sebenarnya memiliki postur tubuh normal jika hidup di dunia nyata. Namun, ia termasuk pendek jika di dunia One Piece.

Luffy memiliki tinggi badan sekitar 172 cm sebelum time skip, dan 174 setelah time skip. Ia termasuk tinggi jika diukur dengan orang-orang yang tinggal di Indonesia.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Luffy termasuk pendek di dunia One Piece. Sebagai perbandingan, manusia yang bukan dari bangsa raksasa saja tapi memiliki postur yang tinggi di dunia One Piece. Seperti misalnya, Boa Hancock yang memiliki tinggi sekitar 191 cm.

3. Memiliki Imunitas Racun

Salah satu kelebihan dari Luffy adalah memiliki antibody tubuh meningkat dan tahan racun. Hal ini akibat pertempuran melawan Magelan yang digempur habis-habisan dengan banyak racun, namun ia selamat. Tapi justru hal ini menjadi keuntungan bagi Luffy yang menjadikannya memiliki imunitas racun.

Meskipun begitu, Luffy tidak kebal semua jenis racun. Luffy hampir tewas di Whole Cake Island lantaran menyantap ikan berbahaya.

4. Makna Nama Luffy

Seorang creator biasanya menciptakan nama tokoh utamanya lantaran memiliki makna, namun berbeda dengan Luffy.

Oda sang creator One Piece mengungkapkan bahwa pemberian nama “Luffy” hanya didasari karena cocok saja, dan tidak memiliki makna apapun.

Namun, di kemudian hari Oda menemukan fakta bahwa kata “Luffy” atau “Luffing”  itu merupakan salah satu istilah di dunia pelautan. Tentunya hal ini membuat Oda merasa kebetulan dengan pemberian nama tersebut.

5. Makanan Kesukaan Luffy

Setiap orang tentunya memiliki makanan pavorit kesukaannya masing-masing, begitupun dengan Luffy. Dalam hal ini, makanan kesukaan Luffy adalah daging, bahkan daging mentah pun dia makan ketika sangat kelaparan sekali. Luffy sangat menyukai daging masakan Sanji.

Sedangkan makanan yang tidak disukai Luffy adalah kue pie ceri. Ia sendiri tidak tahu apa alasannya tidak menyukai kue pie ceri.

6. Tidak Suka Mandi

Lufy ternyata memiliki kebiasaan yang jorok, yakni jarang mandi. Seperti yang diketahui bahwa Luffy hanya mandi satu minggu sekali saja. Bukan hanya Luffy yang tidak suka mandi, Zoro dan Brook juga sama jarang mandi.

7. Jam Tidur Kurang Dari 8 Jam

Luffy bukan seorang pemalas, karena itu jam tidurnya tidak begitu lama. Menurut Odam Luffy hanya tidur 5 jam sehari.

Namun, ada momen yang membuat Luffy tertidur sepanjang hari bahkan sampai berhari-hari. Hal ini terjadi jika ia terluka dalam pertempuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.