Harga Oseltamivir 75 mg Generik

Edulobo – Oseltamivir merupakan obat untuk mengatasi infeksi virus influenza tipe A (seperti flu burung) atau tipe B. Gejala-gejala seperti meriang, radang tenggorokan, hidung tersumbat, batuk, atau lemas, dapat diatasi dengan lebih cepat jika mengkonsumsi obat ini. Oseltamivir sering dikonsumsi guna mencegah flu pada pasien virus influenza, dari lingkungan atau penderita yang terjangkit virus ini. Lalu, berapa harga oseltamivir 75 mg generik?

Harga Oseltamivir 75 mg Generik

Apa Itu Oseltamivir?

Oseltamivir termasuk obat resep antivirus yang bermanfaat meredakan gejala influenza. Obat ini boleh dikonsumsi anak-anak dan dewasa. Untuk ibu hamil & menyusui, obat ini hanya boleh dikonsumsi bila besarnya manfaat melebihi resiko pada janin. Diketahui, oseltamivir sedikit diserap dalam ASI. Jadi, ibu menyusi disarankan konsultasi dulu ke dokter sebelum mengkonsumsinya. Oseltamivir merupakan obat yang berbentuk kapsul.

Peringatan Sebelum Mengkonsumsi Oseltamivir

Sebelum menkonsumsi obat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Tidak boleh mengkonsumsi oseltamivir apabila kalian alergi dengan obat ini!
  2. Obat ini bukan terapi menggantikan vaksin flu.
  3. Hati-hati sebelum mengkonsumsi obat ini apabila kalian punya Riwayat penyakit jantung, penyakit paru-paru kronis, gangguan saluran pernapasan, gangguan fungsi ginjal, penyakit liver, ganguan metabolisme gula, gangguan sistem imun, kondisi yang menyebabkan kelainan pada otak, atau baru mendapatkan vaksin flu kurang dari 2 minggu!
  4. Beri tahu dokter apabila kalian sedang merencanakan kehamilan, sedan hamil, atau menyusui!
  5. Konsultasikan ke dokter apabila kalian sedang menggunakan obat lain!
  6. Segera temui dokter jika ada reaksi alergi/overdosis sesudah mengkonsumsi obat ini!

Dosis & Aturan Pakai Oseltamivir

Dosis obat ini dibedakan berdasar tujuan & usia pasien. Jika tujuannya adalah mencegah virus influenza tipe A & B, maka dosisnya adalah 75 mg 1x sehari untuk orang dewasa, dikonsumsi minimal selama sepuluh hari. Agar efektif, gunakan dalam dua hari sejak terpapar dengan lingkungan yang terjangkit flue. Oseltamivir bisa diberikan sampai 6 minggu.

Harga oseltamivir 75 gram generic juga cukup terjangkau. Jika tujuannya untuk mengobati influenza tipe A & B, dosis untuk orang dewasa adalah 75 mg 2x sehari, diberikan selama lima hari, dikonsumsi dalam dua hari sejak timbul gejala awal.

Cara Menggunakan Oseltamivir dengan Tepat

Obat ini harus digunakan dengan benar. Untuk itu, bacalah petunjuk pemakaian yang terdapat pada kemasan serta ikuti saran dari dokter sebelum mengkonsumsinya. Jangan pernah menambah ataupun mengurangi dosis tanpa sepengetahuan atau seizin dokter.

Untuk mengurangi sakit resiko maag sesudah mengkonsumsi obat, oseltamivir dapat dikonsumsi Ketika makan. Oseltamivir akan bekerja efektif bila diminum dalam 2 hari sesudah terpapar virus influenza.

Jika kalian sulit menelan kapsul utuh, kalian bisa membuka kapsul jadi 2. Lalu campur isi kapsul dengan makanan yang manis seperti sari gula jawa, sirop cokelat, atau kue. Aduk hingga merata dan siap dikonsumsi.

Efek Samping Oseltamivir

Setiap obat bisa menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping yang mungkin bisa kalian rasakan setelah mengkonsumsi obat ini adalah sulit tidur, mual & muntah, diare, sakit perut, batu & hidung tersumbat, tidak enak badan, atau sakit kepala.

Untuk harga oseltamivir 75 mg generik, umumnya dijual dengan harga 26 ribuan. Namun, oseltamivir juga tersedia dalam ukuran yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *