Mengenal Gejala Asma Bronikal

Edulobo – Di Indonesia, Asma adalah 10 besar penyakit yang mematikan. Pencetus utama penyakit asma adalah alergi terhadap debu atau cuaca yang tidak menentu. Asma Bronikal adalah kondisi dimana paru paru membengkak dan jalur napas menyempit, sehingga dampak dari kondisi ini adalah sulit bernapas, batuk, napas pendek dan suara tinggi saat berpanas. Tentunya, hal ini sangat mengganggu aktivitas dan pekerjaan sehari-hari. Asma bronkial bisa diredakan dengan inhaler atau obat-obatan yang bisa didapatkan melalui apotek online, yang bisa memberikan layanan beli obat secara online melalui website atau aplikasi.

Pada gejala awal, tanda-tanda dibawah ini tidak cukup parah untuk menghentikan pasien beraktivitas dalam kegiatan sehari-hari. Tapi, dengan mengenali tanda-tanda ini, penderita dapat menghentikan serangan asma atau mencegah agar tidak semakin buruk. Tanda-tanda ini dapat menjadi peringatan dini yang meliputi:

Mengenal Gejala Asma Bronikal

1. Dada Sesak

Gejala asma yang juga umum adalah sensasi dada sesak seperti ada yang mengikat tali erat-erat di sekeliling dada Anda.  Hal ini muncul akibat otot saluran napas yang membengkak akibat peradangan kemudian menutupi terowongan jalur napas.

2. Sulit Bernapas

Pada penderita asma, sulit bernapas adalah gejala awal yang dirasakan. Hal tersebut dikarenakan saluran napas (bronkus) pasien menyempit dan tersumbat lendir paru, maka dampaknya adalah kesusahan menarik atau menghela napas panjang.

3. Batuk Keras

Batuk asma cenderung makin parah pada saat malam hari. Jika Anda terus menerus batuk kering atau berdahak pada malam hari, dengan atau tanpa gejala asma yang menyertai, ini mungkin saja menandakan Anda mengalami jenis batuk asma.

4. Suara Napas Berbunyi Nyaring

Suara mengi adalah napas yang berbunyi lirih seperti siulan, atau berbunyi “ngik-ngik” setiap kali Anda menghembuskan napas. Suara seperti itu berasal dari napas yang dipaksa keluar dari paru-paru dan rongga pernapasan yang sempit.

Jika Anda sudah merasakan gejala diatas, mungkin Anda butuh penanganan sesuai agar tidak semakin memburuk. Untuk informasi layanan terbaik, Anda dapat menghubungi HonestDocs dan membeli obat yang sesuai melalui website atau aplikasi kami. Gratis ongkir ke seluruh Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *