Mengintip 5 Cara Efektif Memasang Umpan Perangkap Tikus

Edulobo – Menyadari jika hunian pribadi tengah menjadi sarang tikus, banyak dari masyarakat yang mengandalkan racun atau perangkap tikus jenis lainnya untuk membasmi mereka. Tingginya permintaan di pasaran, cap gajah pun mengeluarkan berbagai jenis perangkap yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Semua jenis perangkap tersebut sudah bisa dibeli di toko jual perangkap tikus terdekat dengan harga murah. Namun bagaimana cara memasang umpan yang efektif ?

Cara Jitu Memasang Perangkap Untuk Si Hewan Pengerat

jual perangkap tikus

1. Tempatkan Racun Di Tempat yang Tepat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jalur keluar masuk si tikus, dengan mengamati setiap pergerakannya. Berdasarkan data yang sudah didapatkan, barulah Anda bisa menarik kesimpulan dimanakah titik terbaik untuk menempatkan racun tikus tersebut. Mau tidak mau, tikus akan selalu melewati umpan yang telah diberikan racun tersebut hingga akhirnya tertarik untuk mencobanya.

2. Menutup Tempat Pembuangan Sampah

Agar proses pembasmian tikus berjalan lancar, pastikan Anda sudah menutup semua tempat pembuangan sampah dan tidak ada sedikitpun sisa makanan tercecer di lantai. Hal ini perlu dilakukan, agar tikus tidak mengkonsumsi sisa makanan dari sampah. Sebagai gantinya, mereka akan mengkonsumsi umpan yang telah terpasang di dalam perangkap demi mengisi perutnya yang sedang keroncongan.

3. Memeriksa Perangkap Secara Rutin

Bagaimana jika tikus sudah mengkonsumsi umpan tersebut namun juga tidak kunjung mati ? Tidak perlu kesal, karena tikus tidak akan mati dengan cepat dalam sekali makan saja. Apabila umpan yang terpasang sudah berhasil dimakannya, ada baiknya Anda memberikan umpan kembali dan lakukan pengecekan secara rutin. Apabila ditemukan bangkai tikus di perangkap yang dibeli di toko  jual perangkap tikus, segera singkirkan agar tidak muncul kecurigaan.

4. Masukkan Hewan Peliharaan di Tempat Khusus

Apakah Anda sedang memelihara suatu hewan di saat tikus sedang menyerang ? Sebaiknya masukkan umpan beracun tersebut di dalam wadah khusus, entah itu di dalam pipa yang kerap dijadikan sebagai jalur masuk keluarnya ataupun di sekitar sarangnya. Tidak kalah penting dilakukan, karena cara ini dilakukan sebagai antisipasi agar umpan tidak dimakan oleh hewan peliharaan kesayangan.

5. Tidak Memindahkan Perangkap Terlalu Sering

Seringkali memindahkan perangkap merupakan suatu kesalahan besar yang perlu diwaspadai. Perpindahan mendadak tersebut membuat tikus merasa curiga, mengingat mereka merupakan makhluk yang memiliki tingkat waspada cukup tinggi. Apabila kondisi ini terus berulang, dapat dipastikan tikus enggan mendekati apalagi mengkonsumsi umpan yang ada di dalam perangkap yang dibeli di toko jual perangkap tikus.

Siapa yang tidak jengkel ketika rumahnya dijadikan sebagai sarang tikus ? Dalam kondisi tersebut, Anda bisa mengandalkan sejumlah perangkap khusus tikus dari cap gajah sebagai solusi terbaiknya. Terkenal dengan daya rekatnya yang tinggi dan mampu menumpaskan tikus dengan sangat baik, tidak heran jika produk satu ini begitu laris di pasaran. Datangkan sejumlah keuntungan, apakah Anda yakin tidak ingin segera membelinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *