Sinopsis Lakorn Thailand Wife on Duty, Kisah Perjodohan Tak Terduga

Edulobo – Kehidupan tentang percintaan selalu menjadi topik yang menarik untuk disimak. Bahkan beberapa kisahnya cukup menginspirasi untuk dibuat menjadi drama dengan tambahan kisah-kisah menarik lainnya. Apalagi jika drama tersebut ditambah dengan sejumlah adegan konyol yang lucu, salah satunya adalah drama Thailand yang akan diulas kali ini yaitu Wife on Duty.

wife on duty

Awal Mula Kisah

Wife on Duty merupakan drama asal Thailand dengan judul asli Mia Jum Pen dan disutradarai oleh Inthanon Ratanakarn. Drama ini bercerita tentang kehidupan Tawan, seorang gadis yang ceria, rajin, dan menyukai kebersihan. Ia bekerja sebagai pembantu di situs web dan di rumah bibinya yang kaya.

Keluarga bibi tersebut memiliki seorang anak gadis bernama Yardfah, yang modis dan sering pergi keluar di malam hari. Awalnya, semua baik-baik saja dengan kehidupan masing-masing.

Perjodohan Anak-Anak oleh Orang Tua

 Yod, paman Tawan, ketika masih muda pernah berjanji kepada Trong, sahabatnya, bahwa kelak akan menjodohkan anak-anak mereka jika sudah dewasa. Trong pun menyetujui perjodohan tersebut.

Ketika keduanya sudah dewasa, Yod dan Trong mengingatkan anak-anak mereka untuk memenuhi janji perjodohan tersebut. Ketika Yardfah diminta untuk menikah, ia bersikeras menolak karena menganggap Tomorn, anak Trong yang dijodohkan dengannya, adalah pria kampungan dan tidak cocok dengan dengannya.

Selain itu, Yardfah juga sudah memiliki kekasih bernama Banlaeng. Namun, kekasihnya bukan lelaki baik-baik, bahkan ia adalah pecandu judi. Tomorn sendiri juga menolak perjodohan tersebut. Apalagi Tomorn sebenarnya adalah seorang pemilik perusahaan yang kaya dan tampan.

Perjodohan yang Tidak Dapat Dibatalkan

 Yod merasa tidak enak dengan sahabatnya dan tidak dapat membatalkan pertunangan tersebut. Sementara itu, Tomorn bergegas ke rumah Yod untuk menyampaikan langsung bahwa ia menolak pertunangan tersebut. Namun di rumah itu, ia justru bertemu dengan Tawan yang saat itu sedang bekerja di rumah Yod.

Suatu hari, Tomorn membantu Yuanjai untuk membayar utangnya dan Yuanjai mengizinkan Tawan untuk menikahi Tomorn serta membuatnya berpura-pura menjadi Yardfah. Kejadian inilah yang membuat Tawan, untuk menggantikan Yardfah, akhirnya menikah dengan Tomorn.

Kehidupan Pernikahan yang Tidak Seindah Impian

 Pascamenikah, Tawan diperlakukan seperti pembantu oleh keluarga suaminya. Ia juga sering dirundung oleh Sawai (ibu Tomorn), Gingkaew (pembantu saudara perempuan Tomorn), dan Sopit (sekretaris Tomorn yang jatuh cinta padanya).

Drama ini akan lebih banyak mengupas bagaimana Tawan bertahan menghadapi kehidupan barunya setelah menikah dan menghadapi orang-orang usil di sekitarnya. Belum lagi Tawan juga dihadapkan dengan kenyataan bahwa ibunya menderita sakit yang serius.

Bagaimanakah kelanjutan kisah lakorn Thailand ini? Akankah rahasia Tawan terbongkar? Apakah rumah tangannya dengan Tomorn akan baik-baik saja? Apakah Yardfah juga berencana untuk mengambil kembali posisinya setelah mengetahui Tomorn adalah laki-laki yang baik? Saksikan keseruan kisahnya hanya di Viu! Cukup dengan download Viu di App Store ataupun Play Store, dan mendaftarkan akunmu dengan nomor ponsel atau email, kamu sudah bisa mengetahui bagaimana uraian kisah hidup Tawan bersama Tomorn yang diselimuti dengan romansa dan komedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *