Yang Membedakan Perhiasan Titanium Asli dan Palsu

Edulobo – Baja tahan karat (khususnya kelas bedah atau implan) dan titanium adalah logam berkualitas tinggi yang digunakan untuk membuat perhiasan tubuh. Perbedaan antara perhiasan stainless steel dan perhiasaan titanium asli didasarkan pada perbedaan komposisi logam itu sendiri.

Jika tidak, perhiasan stainless steel dan titanium direkomendasikan untuk digunakan dalam tindik badan. Selain itu, keduanya aman untuk dipakai pada tindikan baru/penyembuhan atau tindikan yang sudah sembuh.

perhiasan titanium asli

Perhiasan Baja Stainless

Baja tahan karat tingkat bedah dan baja tahan karat tingkat implan adalah dua jenis baja yang digunakan untuk perhiasan tubuh. Baja tahan karat kelas bedah (atau baja tahan karat 316L) adalah baja yang paling umum digunakan dan biasanya tidak menimbulkan komplikasi bagi kebanyakan orang.

Baja adalah paduan logam. Jadi perhiasan tubuh stainless steel kelas bedah mengandung sedikit nikel. Bahkan jumlah yang sedikit ini dapat menyebabkan iritasi atau bahkan reaksi alergi pada orang yang sangat sensitif terhadapnya.

Baja tahan karat tingkat implan (sesuai dengan ASTM F138) adalah baja dengan tingkat mutu yang lebih tinggi, dan memiliki tingkat nikel yang jauh lebih rendah di dalamnya.

Tingkat nikel yang lebih rendah menjadikannya pilihan baja yang lebih baik, tetapi masih dapat menimbulkan masalah bagi mereka yang sangat sensitif terhadap logam atau memiliki alergi logam. Dalam hal ini, perhiasan titanium adalah pilihan yang bagus.

Perhiasan Tubuh Titanium

Titanium adalah logam dengan tingkat yang lebih tinggi daripada baja tahan karat tingkat implan. Ini bukan paduan, jadi tidak mengandung nikel sama sekali. Hal ini membuat perhiasan titanium menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang yang bereaksi terhadap baja tahan karat.

Perhiasan titanium kebetulan lebih ringan dari perhiasan stainless steel, dan beberapa orang memilih titanium karena alasan itu saja. Fitur unik tentang titanium dan perhiasan tubuh titanium adalah dapat dianodisasi untuk membuat logam menjadi warna yang berbeda. Hampir setiap warna pelangi adalah pilihan, dan kemudian beberapa.

Perhiasan titanium memang lebih mahal daripada perhiasan stainless steel, tetapi memiliki nilai tambah karena memiliki kualitas tingkat tinggi dan jaminan bahwa jaringan penyembuhan tidak akan teriritasi.

Apakah Satu Lebih Baik?

Bagi kebanyakan orang, kedua jenis logam tersebut dapat dipakai dengan aman sebagai perhiasan tubuh dan keduanya tidak selalu lebih baik. Kedua jenis baja tahan karat dan titanium tahan lama dan dapat diautoklaf untuk sterilisasi.

Baja tahan karat yang sesuai dengan ASTM F138 dan titanium yang sesuai dengan ASTM F136 didukung oleh APP sebagai aman untuk menyembuhkan tindikan. Ini cenderung lebih merupakan masalah preferensi pribadi bagi kebanyakan orang.

Satu-satunya perbedaan penting adalah untuk orang yang sensitif terhadap logam atau yang memiliki alergi logam. Maka pilihan yang menang adalah perhiasan tubuh titanium untuk memastikan pengalaman penyembuhan yang aman dan bahagia.

Pergi ke toko tindik profesional yang mapan akan membantu memastikan anda bisa mendapatkan perhiasan berkualitas tinggi untuk tindik awal anda. Setelah tindikan sembuh, anda dapat mengganti perhiasannya, tetapi pastikan anda membeli jenis logam yang tepat sehingga anda dapat terus menghindari komplikasi.

Cincin & Clicker Septum Unik

Tindik Septum sangat unik, dan anda memiliki kemampuan untuk berkreasi dan menghiasi tindik anda dengan permata, warna, dan desain. Ada sedikit model dari segalanya termasuk berbagai ukuran dan bahan.

anda dapat memilih dari bahan seperti tulang, kuningan, kaca, emas 14 karat, tanduk, niobium, stainless steel, batu, titanium, dan kayu. Anda benar-benar dapat tampil memukau dengan desain besar dan warna berani.

Cincin dan clicker yang dibuat dengan indah ini tersedia dalam ukuran mulai dari 20g dan berlanjut hingga 00G. Merasa percaya diri dan kreatif saat anda memilih perhiasan luar biasa berikutnya.

Cincin & Perhiasan Titanium Septum

Perhiasan septum titanium sangat cocok untuk segala kesempatan dan menawarkan berbagai pilihan perhiasan yang unik. Banyak gaya perhiasan tindik septum yang umum tersedia dalam titanium, termasuk clicker, ring, retainer, dan lingkaran.

Titanium bersifat hypoallergenic dan dapat dianodisasi untuk pilihan warna yang berbeda agar sesuai dengan perhiasan lain atau pakaian yang sempurna. Hiasan lebih lanjut seperti pahatan logam, permata, atau opalite menambah bakat ekstra bahkan pada perhiasan paling dasar sekalipun.

Dengan banyak pilihan ukuran untuk dipilih antara 20G, 18G, 16G, 14G, 12G, 10G, cincin septum titanium adalah perhiasan berkualitas yang akan membuat tindik tetap aman dan bergaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *