Yuk Intip Cara Hapus Iklan di Chrome yang Mengganggu

Edulobo – Bagi anda yang sering menyelami dunia maya dan menggunakan Google Chrome sebagai sarana untuk mencari data ataupun menjelajah internet, pastinya juga akan sering menemukan iklan ketika membuka halaman browser.

Hal tersebut tentu saja sangat mengganggu aktivitas anda dengan adanya iklan yang berseliweran. Untuk itu, kali ini akan diulas bagaimana cara hapus iklan di Chrome yang bisa anda coba untuk memperbaiki kenyamanan anda dalam menjelajah dunia maya.

Beberapa Cara Yang Bisa Anda Coba Untuk Menghapus Iklan Di Browser

cara hapus iklan di chrome

1. Dengan Melakukan Uninstal Software Yang Dicurigai

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menghapus iklan pada halaman di Chrome ketika anda mulai melakukan pencarian di internet adalah dengan menghapus beberapa software yang anda curigai sebelumnya.

Hal ini dikarenakan iklan yang bermunculan di Chrome, pada umumnya bukan hanya berasal dari pemasang iklan yang resmi. Akan tetapi bisa saja berasal dari orang yang nakal, dimana mereka memang sengaja untuk memasang iklan tersebut.

Untuk itu, cara hapus iklan di Chrome yang mengganggu tersebut bisa anda lakukan dengan menghapus beberapa software yang terlihat mencurigakan.

Iklan yang disusupkan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut pada umumnya akan terdapat malware ataupun virus yang sering disebut dengan pop up ads dimana memiliki tujuan yang tidak baik, seperti menyebarkan virus ke dalam komputer ataupun laptop anda.

Untuk itu, kehadiran pop up ads ini tentu saja akan merugikan anda. Oleh sebab itu, anda pun bisa mengusirnya dengan cara memasang anti virus yang terpercaya untuk PC ataupun laptop anda.

Selain itu, anda pun bisa dengan melakukan uninstal aplikasi membahayakan di laptop anda. Caranya adalah denganĀ  masuk ke kontrol panel dan memilih uninstall program yang ingin anda hapus tersebut.

2. Dengan Memakai Plug In

Selanjutnya, cara hapus iklan di Chrome yang bisa anda lakukan adalah dengan memakai plug in. Google Chrome disini pun juga telah memiliki plug in bawaan dan dengan jumlah yang terbilang cukup banyak.

Selain itu, plug in ini pun juga memiliki fungsi yang bermacam macam, salah satunya adalah fungsi untuk menghapus dan menghilangkan iklan. Terdapat extension yang bernama Adblock dimana memiliki dungsi untuk mengusir iklan yang jahat tersebut.

Untuk cara memasangnya sendiri adalah dengan mengunjungi web store dan anda bisa juga menemukan extension Adblock ini dengan cara mengetikkannya di halaman awal mesin pencarian Chrome anda.

Untuk mengenali plug in satu ini, ciri cirinya adalah yang memiliki lambang logo tangan dengan latar belakang berbentuk segi delapan dan berwarna merah. Setelah menemukannya, anda pun bisa menambahkan di pojok kanan atas yakni klik Add to Chrome.

Ekstensi ini pun bisa dikatakan sebagai yang termudah dan telah diklaim oleh pihak pengembang menjadi ekstension yang paling banyak dipakai pada browser milik Google ini sebagai salah satu plug in yang dipakai untuk menghapus iklan yang mengganggu pada Chrome.

Setelah memasang ekstensi tersebut, maka anda pun akan bisa menjelajahi dunia internet dengan nyaman tanpa harus bertemu dengan iklan yang mengganggu pada halaman browser anda.

3. Dengan Memanfaatkan Fitur Reader View

Dilansir dari harapanrakyat.com, maka anda pun bisa menghapus iklan pada halaman Chrome ini dengan cara memanfaatkan fitur reader view ini. Fitur ini pun pada umumnya terdapat pada halaman nrowser termasuk pula di Google Chrome.

Fitur ini memiliki kegunaan untuk membuat pengguna menjadi nyaman, salah satunya untuk mengatur agar tuliasan di browser menjadi lebih besar serta mampu untuk menata spasi.

Tak hanya itu saja, fitur ini pun juga berfungsi sebagai salah satu cara hapus iklan di Chrome yang bisa dibilang hampir mirip dengan esktensi ataupun plug in Adlocker yang telah dijelaskan sebelumnya.

Akan tetapi, website yang bisa untuk menggunakan fitur ini adalah yang tidak membutuhkan fitur untuk menulis atau merilis artikel, seperti ketika anda sedang menonton Yuotube dan lainnya.

Dengan adanya beberapa cara yang digunakan untuk mengusir iklan yang kerap kali mengganggu aktivitas anda ketika sedang menjelajah internet ini, diharapkan kedepannya dapat menjadi alternatif bagi anda untuk dapat mengusir iklan yang mengganggu dan iklan yang jahat tersebut pada halaman browser anda.

Sehingga anda pun dapat menikmati dan berselancar di dunia maya tanpa adanya gangguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *