Yuk Simak Tips Memilih Accounting Software yang Baik untuk Bisnis Perusahaan

Edulobo – Penggunaan software akuntansi pada zaman sekarang ini memang semakin banyak dilakukan, pasalnya software ini bisa membantu pengelolaan masalah keuangan bisnis sehingga lebih tertata. Namun memilih accounting software Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan memiliki tantangan tersendiri. Maka dari itu, berikut beberapa tips yang dapat anda ikuti.

Tips Memilih Accounting Software yang Baik

accounting software Indonesia

1. Mudah Diakses

Software akuntansi yang baik tentunya adalah yang mudah untuk diakses kapan saja dan dari mana saja. Kini sudah terdapat cukup banyak software akuntansi yang memiliki sistem cloud, dimana hal ini memungkinkan anda untuk mengakses data dimanapun dan kapanpun anda mau selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Selain itu software akuntansi yang anda pilih sebaiknya juga bisa menawarkan kemudahan akses melalui berbagai platform serta gadget apapun. Dengan begitu saat di dalam perjalanan, hanya dengan berbekal smartphone pun anda bisa mengetahui kondisi keuangan perusahaan. Dengan accounting software Indonesia Soltius, hal tersebut bisa anda lakukan.

2. User Friendly

Selain kemudahan dalam aksesnya, software akuntansi yang anda pilih sebaiknya mengusung konsep user friendly. Sebab, banyak staf atau karyawan anda yang tidak memiliki latar belakang di bidang akuntansi. Yang berarti mereka tidak akan bisa mengoperasikan software bila perangkat lunak tersebut hanya dipahami oleh orang akuntansi.

Oleh karena itu software akuntansi yang baik untuk bisnis perusahaan anda yaitu yang mudah dipahami serta mudah untuk diaplikasikan oleh semua karyawan. Sebaiknya pilih software dengan user interface yang didesain dengan cukup sederhana dan efisien, sehingga pengoperasiannya pun semakin lebih mudah.

3. Didukung Oleh Customer Support

Meski sebuah software akuntansi yang ditawarkan telah sebaik mungkin, tentunya pada masa masa tertentu ada saja kendala yang membutuhkan perbaikan. Pada kasus ini, maka peran customer support tentunya akan sangat dibutuhkan, untuk menjawab berbagai masalah yang anda alami.

Anda bisa melihat baik tidaknya pelayanan customer support dari sebuah accounting software Indonesia, dengan cara menghubungi kontak yang biasanya disertakan pada laman website vendor. Perhatikan dengan cermat bagaimana pihak layanan tersebut merespon masalah yang anda ajukan.

4. Tingkat Keamanan Data

Masih terdapat cukup banyak pebisnis yang memilih menggunakan software akuntansi offline karena ragu mengenai keamanan data pada software online. Padahal penggunaan software akuntansi online pada zaman sekarang ini akan lebih memudahkan, karena bisa diakses di mana saja.

Anda tidak khawatir mengenai keamanan dari data perusahaan anda, karena vendor seperti Soltius telah mempersiapkan tim ahli dengan teknologi terbaru yang bisa melindungi, menyimpan, serta mengelola keamanan data perusahaan. Anda sebaiknya juga melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai perlindungan data ini sebelum memilih sebuah accounting software Indonesia.

Dengan accounting software yang baik seperti Soltius, maka pengelolaan keuangan bisnis anda pun akan lebih baik dan tertata dengan rapi. Sebab perhitungan akuntansi sendiri merupakan hal yang krusial bagi perusahaan, dimana data tersebut digunakan untuk melihat kesehatan keuangan dari bisnis yang tengah dijalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *